Rahasia Membuat Kukis Dahlia (Semprit Susu) Kekinian

Coba resep kukis dahlia (semprit susu) sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! kukis dahlia (semprit susu) merupakan salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Kukis Dahlia (Semprit Susu)

Pada umumnya orang malas mulai memasak kukis dahlia (semprit susu) karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kukis dahlia (semprit susu)! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat menyiapkan kukis dahlia (semprit susu) hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 10 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin kukis dahlia (semprit susu) yuk!

Untuk memasak Kukis Dahlia (Semprit Susu), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 200 gram of tepung maizena.
  2. Ambil 125 gram of margarin/butter.
  3. Ambil 80 ml of susu kental manis 1 sdt vanilla essence (optional).
  4. Sediakan of toping.
  5. Diperlukan of chocochip/selai/kismis.

Cara menyiapkan Kukis Dahlia (Semprit Susu):

  1. Siapkan bahan.
  2. Sangrai tepung maizena sampai ringan, dinginkan.
  3. Mixer margarin sampai pucat lalu masukkan skm, mixer sebentar sampai rata.
  4. Ayak tepung lalu masukkan secara bertahap aduk rata menggunakan spatula, tambahkan 1 sdt vanila essence, aduk rata.
  5. Masukkan ke dalam bag, spuitkan ke loyang (saya alasin kertas roti) kalau tdk di alas juga gk papa. Tambahkan toping chocochip.
  6. Oven suhu 150 dercel selama 20-25 menit. Angkat lalu dinginkan di rak pendingin.
  7. Lumerrrrr.
  8. Yakinlah. Gak cukup satu deh klo ngemil iniih.
  9. Masukin toples. Enjoy. Note ❕ 😆 semprit jenis ini teksturnya lembut n lumer klo uda dingin ya. Gatau kenapa. Mungkn karena cuma pake maizena tok. Soalnya punya saya jd lembut gitu pas dingin, gak renyah. 😆 Kalau suka lebih manis, skm bisa ditambah takarannya.
  10. Overall, semua balik ke selera masing2 ya. 😳😳.

Selamat mencoba resep kukis dahlia (semprit susu)! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

Previous
Next Post »