Cara Gampang Membuat Kue Kembang Goyang (Kembang Duren) Anti Ribet!

Ingin tau rahasia bikin kue kembang goyang (kembang duren) yang lezat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep kue kembang goyang (kembang duren) terbaik! Hadirkan kue kembang goyang (kembang duren) untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Kue Kembang Goyang (Kembang Duren)

Pada umumnya orang malas mulai memasak kue kembang goyang (kembang duren) karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue kembang goyang (kembang duren)! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Namun dengan rasanya yang enak dan gurih, kue ini memiliki daya tarik tersendiri. Sehingga banyak masyarakat yang menjadikan kue ini sebagai camilan hariannya. Dalam proses membuatnya memang cukup gampang.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat memasak kue kembang goyang (kembang duren) hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin kue kembang goyang (kembang duren) yuk!

Untuk membuat Kue Kembang Goyang (Kembang Duren), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 250 gram of tepung beras.
  2. Diperlukan 250 gram of tepung tapioka/sagu.
  3. Sediakan 150 gram of gula halus (sesuai selera).
  4. Diperlukan 1 sdt of garam.
  5. Gunakan 1/2 sdt of vanili bubuk.
  6. Ambil 2 butir of telur.
  7. Gunakan 2 gelas of air (dicampur dengan 1 sdt kapur).

Kembang Goyang Anti Gagal (Renyah&Enak) SiJune. Kembang goyang adalah jajanan tradisional Indonesia yang berbentuk bunga. Kembang goyang anti gagal,renyah dan gak keras. tepung beras, tepung maizena, gula pasir, Vanelli, telur, Air, Wijen, Minyak goreng. Kembang goyang memang banyak dijual di luar.

Cara membuat Kue Kembang Goyang (Kembang Duren):

  1. Campur semua bahan ke dalam wadah lalu aduk sampai halus tidak bergerindil.
  2. Tuang minyak kedalam wajan..panas kan bersama dengan cetakan kembang goyang / kembang duren.
  3. Setelah cetakan cukup panas celupkan keadonan segera angkat(jika cetakan kurang panas adonan tidak akan menempel sempurna,jangan sampai menutupi seluruh cetakan ya bisa2 ntar adonannya gk bisa lepas).
  4. Goreng diminyak panas hingga kedua sisi ny kecoklatan/matang, gk usah sering dibolak balik ya.
  5. Kembang goyang / kembang duren siap di santap bersama teh hangat.
Tapi bila ada waktu, tidak ada salahnya kan bila anda membuatnya sendiri. Lebih lezat, terjamin kebersihan & minyak yang digunakan, serta bisa disesuaikan selera. Kue kembang goyang juga dikenal dengan nama kue kembang loyang atau kue loyang di Sumatera. Sementara bagi masyarakat Bali, khususnya pemeluk agama Hindu, biasanya memakai kue kembang goyang ini sebagai salah satu isi sesajian di hari raya keagamaan, seperti hari raya Nyepi. Kue kering ini dinamakan kue kembang goyang karena memang cara membuatnya dengan cara di goyang- goyang hingga adonan terlepas dari cetakannya sehingga terbentuk seperti kelopak bunga atau kembang.

Selamat mencoba resep kue kembang goyang (kembang duren)! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

Previous
Next Post »