Cara Membuat Semprit Dahlia/ Semprit Jadoel Untuk Pemula!

Jenuh sama sajian makanan yang itu-itu saja? Mari coba resep semprit dahlia/ semprit jadoel ini, mungkin bisa jadi pilihan paling tepat! semprit dahlia/ semprit jadoel merupakan salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Semprit Dahlia/ Semprit Jadoel

Pada umumnya orang sudah minder duluan semprit dahlia/ semprit jadoel karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari semprit dahlia/ semprit jadoel! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan kuat tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kalian dapat memasak semprit dahlia/ semprit jadoel hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin semprit dahlia/ semprit jadoel yuk!

Untuk membuat Semprit Dahlia/ Semprit Jadoel, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 350 gr of mentega (sy 100 gr butter+250 gr blueband).
  2. Diperlukan 200 gr of gula halus.
  3. Dibutuhkan 3 butir of kuning telur.
  4. Siapkan 500 gr of tepung terigu.
  5. Dibutuhkan 2 sdm of susu bubuk.
  6. Diperlukan 2 sdm of tepung maizena.
  7. Ambil 1/2 sdt of vanili.
  8. Diperlukan of Topping : chocochips.

Proses membuat Semprit Dahlia/ Semprit Jadoel:

  1. Campur dlm wadah bahan kering (terigu+maizena+susu bubuk) aduk rata sisihkan..
  2. Kocok mentega dan gula halus dgn apeed rendah asal tercampur rata, kemudian masukkan kuning telur, vanili, kocok lagi hingga tercampur rata..
  3. Masukkan baham kering aduk dgn spatula hinga tercampur rata berbentuk adonan..
  4. Sempritkan adonan di atas loyang beri chocochip ditengahnya. Ulangi hingga adonan habis. Panggang dgn suhu 140 selama 15 menit atau sesuai oven masing2..
  5. Angkat. Dinginkan, simpan dlm toples tuk kue lebaran. Mantul habiiiiz 👍👌..

Mudah bukan membuat semprit dahlia/ semprit jadoel? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

Previous
Next Post »