Cara Menghidangkan Soto ayam kampung khas madura Untuk Pemula!

Ingin masak soto ayam kampung khas madura yang lezat? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep soto ayam kampung khas madura terbaik! soto ayam kampung khas madura, sajian mudah dan cepat untuk dimasak. Pas untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Soto ayam kampung khas madura

Pada umumnya orang sudah minder duluan soto ayam kampung khas madura karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari soto ayam kampung khas madura! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Soto Ayam Khas Sampang, Madura Cak Kholik. Menurut saya yang membuat aroma Soto Madura istimewa adalah penambahan kuah udang yang tidak dimiliki soto berkuah bening lainnya dari Jawa. Didihkan air dalam panci, rebus ayam kampung bersama lengkuas dan daun salam.

Kamu dapat memasak soto ayam kampung khas madura hanya dengan menggunakan 37 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin soto ayam kampung khas madura yuk!

Untuk menyiapkan Soto ayam kampung khas madura, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 ekor of ayam kampung.
  2. Diperlukan 3 liter of air.
  3. Sediakan 2 batang of daun bawang.
  4. Gunakan 2 batang of saledri.
  5. Sediakan 4 helai of daun salam.
  6. Dibutuhkan 4 helai of daun jeruk purut.
  7. Gunakan 1 bks of cengkeh.
  8. Dibutuhkan 2 batang of serai,geprek.
  9. Ambil 2 of rj jahe,geprek.
  10. Diperlukan 1 sdm of garam.
  11. Sediakan of Minyak goreng,untuk menumis.
  12. Dibutuhkan of Bumbu halus.
  13. Diperlukan 10 siung of bawang putih.
  14. Dibutuhkan 3 of kemiri.
  15. Ambil 1 sdt of kunyit bubuk.
  16. Sediakan 1 sdt of lada.
  17. Dibutuhkan 1 sdt of gula putih.
  18. Siapkan 1 sdt of garam.
  19. Siapkan 1/2 sdt of Pala.
  20. Ambil 1 bks of Royco rasa ayam.
  21. Dibutuhkan of Pelengkap.
  22. Sediakan of Nasi putih.
  23. Gunakan of Soun,rebus,tiriskan.
  24. Diperlukan of Kol,iris halus.
  25. Diperlukan of Toge,siram air panas,tiriskan.
  26. Siapkan of Bawang goreng.
  27. Gunakan of Saledri,iris halus.
  28. Siapkan of Telur,iris tipis.
  29. Diperlukan of Sambal soto.
  30. Siapkan of Bahan sambal soto.
  31. Gunakan 100 gr of cabe rawit.
  32. Siapkan 60 gr of cabe keriting.
  33. Siapkan 3 butir of kemiri.
  34. Gunakan 100 ml of minyak goreng.
  35. Diperlukan 1 sdt of garam.
  36. Siapkan 1/2 st of gula pasir.
  37. Sediakan Sedikit of air.

Resep soto ayam madura punya cita rasa yang khas dan unik. Soto ayam madura ini juga diolah dengan menggunakan bahan dan bumbu yang Untuk mencicipi soto khas Madura yang nikmat ini, anda tidak harus pergi jauh-jauh ke daerah Madura, sebab anda dapat membuat resep soto ayam. Kuliner sekaligus oleh-oleh khas Madura berikutnya, tentu saja adalah soto Madura. Kuah dari soto Madura ini begitu khas sekali, baik dari segi Jika kebanyakan menu hidangan soto menggunakan daging ayam ras atau daging ayam kampung sebagai lauknya, berbeda dengan soto Madura yang.

Langkah-langkah menyiapkan Soto ayam kampung khas madura:

  1. Setelah ayam dibersihkan,Rebus ayam bersama bahan rebusan antara lain:daun bawang,saledri,daun salam,daun jeruk,cengkeh,serai,garam..
  2. Ulek bumbu halus(disini garam dipakai sedikit,karna sudah ada penambahan garam di rebusan ayam).lalu tumis sampai harum..
  3. Tuang bumbu yang sudah ditumis tadi ke dalam rebusan ayam.
  4. Goreng ayam dan suir suir..
  5. Siapkan bahan pendamping.
  6. Tata di dalam mangkok,nasi, soun,kol,tomat dll.lalu siram kuah soto panas-panas..
  7. Cara membuat sambal soto:potong kecil cabe rawit dan cabe keriting,iris halus kemiri,beri air lalu diblender,hilangkan airnya,tuang minyak panas lalu ditumis sampai harum..
Berikutnya, ada soto ayam khas dari Madura. Soto ayam Madura dikenal dengan bumbunya yang kaya dan kuahnya yang segar. Untuk resep ini, kamu akan membuat keripik kentang dan sambal sendiri. Ikuti cara membuatnya di bawah ini dan sesuaikan dengan selera kamu. Tak ketinggalan Madura juga punya soto khas, yaitu soto Madura.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat soto ayam kampung khas madura hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

Previous
Next Post »