Langkah Mudah Menyiapkan Samba Lado Mudo Anti Gagal!

Ingin membuat samba lado mudo yang nikmat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep samba lado mudo terbaik! samba lado mudo salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Samba Lado Mudo

Kebanyakan orang takut mulai memasak samba lado mudo karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari samba lado mudo! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Sobat dapat menyiapkan samba lado mudo hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep samba lado mudo!

Untuk menyiapkan Samba Lado Mudo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 1/4 kg of cabe hijau keriting.
  2. Sediakan 15 siung of bawang merah (segenggam besar).
  3. Ambil 4 buah of tomat hijau kecil.
  4. Diperlukan 1 buah of jeruk kasturi (jeruk lain jg boleh).
  5. Dibutuhkan Secukupnya of garam.
  6. Sediakan Secukupnya of minyak goreng.

Proses menyiapkan Samba Lado Mudo:

  1. Bersihkan dan cuci bahan. Giling/ulek cabe+garam+perasan jeruk kasturi. Air jeruk gunanya supaya cabe tidak menghitam saat diulek..
  2. Saat setengah jalan, tambahkan bawang merah. Giling/ulek lagi sampai kekasaran yg diinginkan. Terakhir tambahkan potongan tomat, ulek sedikit lalu aduk rata. Pindahkan ke piring..
  3. Panaskan minyak goreng secukupnya di wajan dg api besar. Tunggu sampai benar2 panas, lalu tumis cabe giling. Aduk terus sampai minyak terpisah dan bau langu hilang. Jangan lupa tes rasa. Bisa tambahkan garam bila belum terasa gurih..
  4. Siap dihidangkan atau dicampur dengan lauk (saya sebagian utk campuran ikan goreng).
  5. Foto ala2 food blogger tapi gagal heheehee.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat samba lado mudo. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

Previous
Next Post »