Resep: Sayur toge kuah bening Anti Gagal!

Ingin memasak sayur toge kuah bening yang nikmat? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep sayur toge kuah bening terbaik! sayur toge kuah bening adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Sayur toge kuah bening

Sebagian Besar orang takut mulai memasak sayur toge kuah bening karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur toge kuah bening! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kuah Asam Ikan Indonesia Dan Tempe Marinasi Sambal Penyet. Resep Toge Goreng Asli Bogor. mbok midut. Dari aneka macam sayur bening, maka masakan sayur kuah bening jawa paling segar.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat menyiapkan sayur toge kuah bening hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sayur toge kuah bening yuk!

Untuk membuat Sayur toge kuah bening, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 150 gram of toge.
  2. Ambil 150 gram of daging sapi sengkel.
  3. Dibutuhkan 350 ml of air.
  4. Siapkan 4 buah of tahu kuning.
  5. Siapkan 3 siung of bawang putih (geprek iris).
  6. Dibutuhkan 1 batang of daun bawang.
  7. Siapkan 1/2 buah of cabe merah besar (buang biji).
  8. Gunakan 1 sdm of minyak goreng.
  9. Ambil 1/4 sdt of Royco ayam.
  10. Diperlukan 1/2 sdt of garam.
  11. Siapkan 1/4 sdt of gula pasir.
  12. Diperlukan secukupnya of Lada.

Sayur bening merupakan salah satu aneka resep sayur berkuah yang saya sarankan untuk di konsumsi oleh anak anak dan balita. Karena seperti kita tahu untuk anak balita lebih cocok dengan sayur sayur. Selain dibuat sayur bening, oyong juga dapat dibuat menjadi sayur yang berkuah santan dan semua cara pengolahan oyong tersebut akan menghasilkan rasa yang enak. Langsung saja, tidak terlalu banyak basi, dibawah ini merupakan resep sayur oyong kuah bening segar untuk Anda.

Proses membuat Sayur toge kuah bening:

  1. Toge cuci bersih, sisihkan.
  2. Tahu potong 4 ya bentuk kotak, cuci kemudian siram air mendidih dan rendam 5 menit, lalu tiriskan.
  3. Daging sapi di iris tipis (saya iris ketika masih agak beku, lebih mudah).
  4. Iris daun bawang dan cabe, sisihkan.
  5. Panaskan 250ml air sampai mendidih, masukan daging, masak dengan metode 7-30-7.
  6. Setelah daging matang, masukan tahu, Royco, garam, gula dan lada, aduk masak 3 menit.
  7. Kemudian masukan toge bersama daun bawang dan cabe, aduk masak kurang dari 1 menit.
  8. Disaat bersamaan kita panaskan minyak goreng, masukan bawang putih, masak sampai kecoklatan, angkat langsung masukan ke sayur toge ya.
  9. Sajikan, selamat mencoba ❤️.
Yuk coba buat sayur sawi hijau kuah bening ini di rumah. Dimana salah satu hidangan sawi hijau yang cukup populer yaitu tumis sawi hijau serta sayur sawi hijau kuah bening. Kuah sayur yang tetap bening dan tidak mengandung banyak rempah dan keruh menjadikan sayur ini dimakan sayur bening. Selain murah meriah dan sayuran yang digunakan tidak terlalu susah dicari, seperti bayam, jagung manis, kacang panjang, dan wortel. Warna hijau daun bayam membuat masakannya terlihat lebih segar.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat sayur toge kuah bening hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

Previous
Next Post »