Rahasia Memasak Kue Keciput Anti Gagal!

Ingin tau rahasia membuat kue keciput yang lezat? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep kue keciput terbaik! kue keciput salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Kue Keciput

Pada umumnya orang sudah minder duluan kue keciput karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue keciput! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kue keciput juga memiliki citarasa yang manis dan asin. Keciput adalah jenis makanan ringan yang termasuk kue kering yang dapat digunakan sebagai Ambil sedikit adonan, pilin seperti memilin kue widaran (jika kurang jelas lihat bentuk kue keciput. Bentuk klasik (original) kue keciput yang terbuat dari tepung ketan ini adalah bulat memanjang menyerupai kotoran ayam yang di balut biji wijen di seluruh bagian bulatannya.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat menghidangkan kue keciput hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kue keciput!

Untuk membuat Kue Keciput, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 200 g of tepung ketan.
  2. Diperlukan 60 g of gula pasir butiran halus (saya diblender).
  3. Gunakan 1/2 sdt of garam.
  4. Gunakan 1 butir of telur.
  5. Diperlukan 1 sdm of margarin.
  6. Diperlukan 1/2 sdt of sp.
  7. Dibutuhkan 1/2 sdt of baking powder.
  8. Diperlukan 1/4 sdt of soda kue.
  9. Siapkan 1/2 sdt of vanili.
  10. Siapkan 80-100 ml of santan/ air biasa.

Kue Keciput ini kalau baru matang masih lembek dan tidak renyah, pas dingin baru deh kriuk-kriuknya renyah. Catat cara membuat Kue Keciput dirangkum Suara.com dari @novita._.sari. Kue Keciput: Kue-Kue Kecil Goreng Kering (Kletikan ). Original Title AlviyatuN Lovers, itulah resep kue kering keciput wijen yang bisa saya sampaikan.

Proses memasak Kue Keciput:

  1. Campur tepung ketan, baking powder, soda kue dan vanili. Sisihkan.
  2. Masukan bahan kering . Uleni sambil ditambahkan air/ santan secukupnya sampai adonan dirasa lembut dan kalis (air /santan menyesuaikan saja bisa lebih atau kurang )..
  3. Masukan adonan ke dalam plastik segitiga atau plastik biasa. Gunting ujungnya kira2 sebesar lubang tutup botol kecap (jangan terlalu besar karena kue nanti ngembang) semprotkan adonan di atas wadah yang berisi wijen, adonan yg bagus harusnya  pas  dan enak buat disemprotin, gak keras. Setelah terbentuk sekitar 5 buah, goyangkan wadah yg berisi wijen sampai kue terbalut wijen. Angkat satu persatu, letakan di telapak lalu pelintir pelan2 aja hanya supaya biji wijennya nempel sempurna dan rapi..
  4. Goreng dalam minyak panas dengan api kecil sampai berwarna coklat keemasan. Jangan telalu sering dibalik supaya wijennya  gak rontok. Saat masih panas kue sidikit empuk tapi setelah dingin mengeras dan renyah dengan sendirinya.
Selamat bereksperimen dan nantikan resep selanjutnya!! Melahap kue keciput yang berukuran kecil memang lezatnya tiada tara. Kue is an Indonesian bite-sized snack or dessert food. Kue is a fairly broad term in Indonesian to describe a wide variety of snacks; cakes, cookies, fritters, pies, scones, and patisserie. Distributor Kue Keciput Tepung Ketan melayani Gosir Kue Kering Keciput Renyah, Jual Kue Keciput Panjang, Produksi Kue Lebaran Keciput Wijen Renyah, Produsen Snack Keciput Kudus, Makanan.

Mudah bukan membuat kue keciput? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

Previous
Next Post »