Resep: Soto seger khas solo Untuk Pemula!

Jenuh dengan makanan yang itu-itu saja? Mari coba resep soto seger khas solo ini, mungkin bisa jadi pilihan paling cocok! Hadirkan soto seger khas solo untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Soto seger khas solo

Pada umumnya orang sudah minder duluan soto seger khas solo karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto seger khas solo! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibikin terasa nikmat. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Solo merupakan salah satu daerah di Jawa Tengah yang terkenal dengan budayanya dan juga kuliner yang super murah. Surakarta mempunyai soto khas yang berbeda dengan yang biasanya ditemui. Salah satu soto seger yang terkenal adalah Soto Seger Solo Mbok Giyem.

Kawan-kawan dapat menyiapkan soto seger khas solo hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep soto seger khas solo!

Untuk memasak Soto seger khas solo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 250 gr of daging sapi (saya pakai sengkel yg pas diskon 😅).
  2. Diperlukan secukupnya of Air.
  3. Sediakan of Tauge.
  4. Ambil of Daun bawang dan seledri.
  5. Siapkan of Bawang merah dan putih (goreng buat taburan).
  6. Ambil of Bumbu halus :.
  7. Dibutuhkan 6 siung of Bawang merah.
  8. Dibutuhkan 5 siung of Bawang putih.
  9. Ambil 1/2 sdt of Ketumbar.
  10. Gunakan 1/2 sdt of Merica.
  11. Diperlukan of Geprek :.
  12. Dibutuhkan of Laos.
  13. Gunakan of Sereh.
  14. Sediakan of Jahe.
  15. Siapkan of Daun salam dan daun jeruk.

Kamu bisa menambahkan kecap atau sambal dan perasan jeruk nipis agar semakin lezat jika mau. Pemilihan nama Soto Seger ini sendiri karena memang sotonya memiliki rasa yang segar. Bagi kamu yang sedang berada di Solo tak ada salahnya. Makanan satu ini menjadi makanan khas Solo jaman dulu yang masih bisa anda temui hingga kini.

Cara memasak Soto seger khas solo:

  1. Rebus daging (buang rebusan pertama, rebus lg sampe empuk).
  2. Siapkan bumbu halus, tumis sebentar masukkan kedalam air rebusan daging. Masukkan bumbu geprek, rebus sampai kira2 bumbu meresap..
  3. Siapkan tauge yg sudah direndam air panas atau boleh direbus sebentar.
  4. Iris halus seledri dan daun bawang.
  5. Tata nasi putih, tauge, seledri daun bawang dan beri perasan jeruk nipis. Tuang kuah kedalam mangkok, taburi bawang merah dan putih goreng. Sajikan dengan cokotan seperti tempe atau tahu goreng..
Kuliner satu ini berbahan dasar daun ubi Soto Solo cenderung berwarna bening dengan daging ayam maupun daging sapi. Salah satu soto seger yang terkenal adalah sato seger Solo Mbok Giyem. Soto dikenal sebagai makanan khas Indonesia yang kaya akan rempah. Uniknya setiap soto yang ada didaerah memiliki cita rasa yang. Disini kalian bisa melihat nuansa ornamen gerabah dominan.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat soto seger khas solo hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

Previous
Next Post »