Resep: Soto madura Untuk Pemula!

Coba resep soto madura sebagai menu istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Satu lagi sajian yang bisa bikin meja makan semakin meriah - soto madura! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Soto madura

Banyak orang malas mulai memasak soto madura karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari soto madura! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan kuat tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Belakangan berkembang juga penggunaan daging sapi yang. Resep Soto Madura, Hidangan Klasik yang Lezat dan Menghangatkan. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat membuat soto madura hanya dengan menggunakan 27 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep soto madura!

Untuk memasak Soto madura, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1/2 kg of daging sapi(rebus sampai empuk kemudian potong potong).
  2. Siapkan 1 ruas of jahe (geprek).
  3. Sediakan secukupnya of Air untuk merebus daging sampai empuk.
  4. Diperlukan of Bahan dihaluskan:.
  5. Gunakan 8 siung of bawang merah.
  6. Sediakan 5 siung of bawang putih.
  7. Ambil 1 sdt of ketumbar.
  8. Siapkan 3 buah of kemiri.
  9. Siapkan 2 ruas of kunyit.
  10. Gunakan 1 sdt of lada bubuk.
  11. Sediakan 1 ruas of jahe.
  12. Dibutuhkan 1 ruas of lengkuas (geprek).
  13. Ambil 4 lembar of daun jeruk.
  14. Gunakan 2 lembar of daun salam.
  15. Diperlukan 1 batang of sereh (geprek).
  16. Dibutuhkan of Garam.
  17. Sediakan of Masako sapi.
  18. Siapkan of Penyedap.
  19. Dibutuhkan of Gula pasir.
  20. Siapkan of Bahan pelengkap:.
  21. Ambil 1 bungkus of sohun (siram air panas).
  22. Ambil of Telur ayam (rebus).
  23. Diperlukan 3 batang of daun bawang (iris).
  24. Siapkan of Bawang goreng.
  25. Sediakan of Kecap.
  26. Gunakan of Sambal.
  27. Gunakan of Jeruk nipis.

Belum lengkap santap siang tanpa sesekali menikmati hidangan. Salah satunya adalah soto madura yang memiliki citarasa yang berbeda dari soto lainnya dan Untuk membuat resep soto daging madura di rumah, anda cukup menyiapkan beberapa bahah yang. ME for your Android or iOS mobile device and get directions to the restaurant Soto Madura or to the places that are closest to you SOTO Madura. Berita terkini soto Madura - Cara Membuat Soto Madura yang Enak dan Lezat, Simak Resep serta Bahannya Berikut.

Langkah-langkah menghidangkan Soto madura:

  1. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai harum,masukkan daun jeruk,daun salam,sereh,lengkuas aduk kembali.
  2. Masukkan bumbu yang sudah ditulis kedalam air rebusan daging,masukkan garam,gula,Masako dan penyedap didihkan kembali hingga daging meresap.
  3. Sajikan di mangkok: sohun,daun bawang,siram dengan kuah dan daging beri telur rebus kemudian taburi dengan bawang goreng,beri kecap dan sambel.
  4. Sajikan.
Soto daging Madura di Denpasar ini sambalnya menyengat lidah. Kuah bening soto daging yang gurih dan kaya rempah menjadi ciri khas dari soto daging sapi ini. Yakin, keluarga pasti menyukai resep soto Madura yang nikmat ini. Catatan: Ciri lain dari Soto Madura adalah tambahan kentang iris goreng sebagai taburan/garnis. Resep membuat soto ayam khas Madura ini tidak sulit.

Mudah bukan membuat soto madura? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

Previous
Next Post »